Waspada ! Modus Penipuan Struk Palsu !


Reload Pulsa : Maraknya modus penipuan dengan berbagai cara dilakukan para pencari uang haram yang sulit mencari uang halal dan toyyib mereka berjibaku membuat cara bagaimana meraih atau memperoleh banyaknya korban , nah salah satu modus penipuan yang marak dilakukan adalah menyasar pada Olshop atau Online shop yang biasanya menggunakan struk sebagai alat bukti pembayaran.

Nah sobs! , kita perlu hati-hati dan waspada pada bentuk segala penipuan yang mbuat kita mengalami kerugian , pada artikel kali ini saya akan memposting foto-foto modus penipuan bermodalkan edit STRUK yang sedang marak di sosial media facebook.

 
* Wajah entah asli atau bukan tetapi dialah yang chat saya melalui Whatsapp.

 
* Biasanya Modusnya adalah pembelian pulsa dimalam hari sobs! perhatikan gambar-gamrnya ya sobs!.


* Nah kemudian saya sebagai calon korban pastinya meminta untik si calon pembeli untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sobs. saya sediakan pembayaran melaui Bank BCA.
* Tak lama kemudian si penipu mengirim struk bukti pembayaran.

 
* Sekilas memang mirip dengan struk asli kan sobs? tapi perlu diketahi diketahi sebelumnya , saya tidak memberikan nomer rekening saya secara penuh :v , kurang satu angka dibelakangnya hehe.
Alhasil sudah jelas itu adalah struk palsu sobs.

 
* Nah saya pun berpura-pura menanyakan apakah pulsanya sudah masuk apa belum , gambar diatas seolah-olah saya tidak tahu hihi.

 
* Kita manusia beragama sobs! segala bentuk kejahatan harus ditumpas, tapi negara kita negara hukum ya kita nasihati saja hehe.

 
* Karena saya sudah sering melihat postingan dia di facebook jadi saya share Screen Shot pada dia.

 
* Diapun tidak bisa bicara apa-apa alhasil akun Whatsapp saya diblokir hehe.

Tips Agar Tidak Tertipu jualan online :

1.) Tetap tenang dalam bertransaksi online , Tidak grusa grusu.
2.) Ketika ada struk bukti pembayaran sebaiknya di cek dulu di mutasi rekening kita.
3 ) Kalau tidak ada mutasi akhiri obrolan dan bilang "Anda Bermiat Menipu Saya  Mohoon maaf saya bukan orang bego ".

Demikian tips dari saya semoga ada manfaatnya , ingat kejahatan bisa terjadi karena kita tidak waspada dan grusu-grusu dan tetap semangat dalam bisnis Online.
Pastikan Mata , Telinga , Hati serta fikiran tetap kita gunakan dalam Transaksi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada ! Modus Penipuan Struk Palsu !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel